RSS

Maafkan Anakmu

21 Nov

Bunda dan ayahda, maafkalah anak mu yang belum bisa membalas jasa – jasa kalian. Anak mu belum bisa memenuhi harapan yang engkau titipkan di pundakku.
Di atas motor aku membiarkan air mata ini mengalir, ku biarkan angin yang menghapusnya. Tangisan penyesalan dan kebingungan. Di usia ku yang bukan terbilang muda lagi, belum juga ku mampu untuk membahagiakan kedua orang tua ku. Belum satupun harapan mereka yang bisa ku wujudkan.

Apakah yang harus aku lakukan agar kekecewaan di hati orang tua ku bisa ku hapus dan berganti dengan hati yang bahagia. Apakah yang bisa ku berikan dan apa yang bisa kuperbuat agar orang tuaku bisa bangga dan bahagia. Aku sungguh-sungguh tidak kuat melihat raut kekecewaan di wajah mereka. Walaupun dengan sekuat tenaga mereka menyembunyikan itu tapi aku dapat merasakan dari nada-nada yang keluar dari ucapan mereka.

Dengan keterbatasan ku sebagai manusia, aku tetap ingin membuat mereka tersenyum di hari tuanya. Ya Allah berilah aku petunjukMu. Kalaulah ini adalah ujian bagiku buatlah aku tetap tegar dalam menatap hari esok. Hanya kepada Mu ya Allah semua ini aku tumpahkan karena aku percaya Engkau selalu memberikan yang terbaik untuk umat Mu. Jangan Engkau biarkan aku menjadi kufur nikmat ya Allah.

Dan pada Mu ya Allah, aku memohon dengan ketundukan hati ini, buatkanlah sorga diakhirat nanti buat kedua orang tua ku. Dan tempatkanlah mereka berdua diakhirat kelak di antara orang-orang yang mati jihat.
Untuk saat ini hanya ini yang bisa ku lakukan memanjatkan doa pada Mu ya Allah, meminta kebahagian akhirat buat kedua orang tua hamba Mu yang hina ini.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 November 2009 in Isi Hati

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: