RSS

Cerpen : LARA HATI YANG SUNYI ~bag 11~

27 Apr

Sudah dua minggu aku tidak masuk kantor sejak aku sakit. Dan hari ini adalah hari aku kembali beraktifitas di kantor. Dengan kondisi yang sudah fit dan segar ku langkahkan kaki menuju kantor. Rasa rindu bisa kembali berkumpul dengan teman – teman kantor membuat perjalanan ku menuju kantor terasa lama dan jauh. Tapi aku merasa aneh begitu memasuki ruangan kantor.

Kenapa ruangan ini begitu sepi? Tidak ada satupun orang didalamnya, biasanya kalau jam 7.30 wib begini karyawan/karyawati sudah pada mulai sibuk dengan tugas – tugas mereka masing – masing. Dengan penuh tanda tanya ku langkahkan kaki menuju ruanganku. Begitu aku membuka pintu ruanganku, aku benar – benar terkejut mendapat surprise dari teman – teman yang rupanya sudah berkumpul di dalam ruangan ku. Rani melangkah menghampiri ku sambil memegang kue blackfores yang penuh dengan lilin menyala. Tanpa ada yang mengkomandokan serempak meraka menyanyikan lagu ulang tahun. Aku jadi binggung kenapa mereka menyanyikan lagu ulang tahun dan siapa yang lagi ulang tahun?????

Tiba –tiba Rani menyuruhku untuk meniup lilin yang dari tadi telah menyala. Ooo… ternyata yang berulang tahun itu aku. Sungguh aku sangat terharu karena aku sendiri lupa dengan tanggal kelahiranku. Karena seumur-umur aku belum pernah merayakan hari jadiku. Apalagi sampai pakai meniup lilin segala.

“Ayo Asti tiup lilinnya”, perintah Rani
Aku bagai orang yang masih linglung mengikutin aja apa yang disuruh Rani. Aku benar – benar masih shok dengan supres yang aku dapat hari ini.

Satu persatu teman – teman menghampiriku memberikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat kembali ke kantor. Aku benar –benar tidak dapat membendung air mata karena bahagia dan terharu. Ternyata masih banyak orang yang sangat peduli padaku.
Aku hanya bisa berucap”terima kasih, untuk semua ini dan terima kasih atas perhatian dan peduli kalian semua pada saya. Sungguh saya ga bisa berbicara apa – apa karena saya sangat bahagia dan saya ga tahu bagaimana harus membalas semua kebaikan kalian semua. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan kebahagian dan rezeki yang berkah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih”.

“Aminnnnnnnnnn………..”, jawab mereka serempak.
“kamu tidak usah merasa berhutang budi begitu Asti. Kami melakukan ini semua ikhlas ko, karena selama ini kamu adalah teman yang sangat peduli sama kami”, jawab Dina sambil memeluk ku.

“Terima kasih Dina…..”, jawabku sambil membalah pelukakn Dina.
“Iya Asti… kami ikhlas melakukan ini semua karena cuma kamu teman yang suka ngutangi saya uang… kalau bulan tua…. Hahahahahahaha”, sela Rendi karyawan yang paling konyol dikantor ku. Dia orangnya selalu iseng dan usil.

“hahahahahahahahaha…..” semua pada ketawa mendengar celotehnya Rendi.
“Eeeiiit… ayo kita kembali ke meja masing – masing sebelum si bos datang”, kata Wati.

Sambil masih cekikikan mereka meninggalkan ruangan ku. Kini tinggallah aku sendiri diruangan ini. Sepeninggalan mereka barulah aku sadar kalau di ruangan ini penuh dengan bunga mawar. Aku sudah bisa menebak pasti ini kiriman dari orang misterius itu lagi. Ku ambil kartu yang bermotif bunga mawar warna kuning yang terletak di atas mejaku. Di situ tertulis ucapan selamat ulang tahun dan selamat kembali ke kantor. Di sudut bawah kanan ku lihat ada tulisan tertanda dari orang  misterius.

Siapapun engkau, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih dalam hati karena engkau selalu hadir di setiap saat, meskipun hadirmu itu lewat berbagai cara dengan perwakilan yang aku tidak mengerti. Tapi aku sungguh tidak peduli dengan cara kamu mendampingi ku dan memperhatikan ku.

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 27 April 2010 in Cerpen

 

Tag: ,

11 responses to “Cerpen : LARA HATI YANG SUNYI ~bag 11~

  1. BENY KADIR

    30 April 2010 at 3:46 am

    Selmat siang dan salam jumpa lagi,Mba.
    Cukup lama saya tak kesini ya?
    Ceritanya makin asyik ni,Mba.
    Betapa bahagianya bila org2 sekitar memberikan perhatian dan cinta yg tulus melebihi apa yg kita pikirkan.
    Sampe episode ke sekian Mr.X-nya blm tersingkap ya,Mba?

    Terimakasih telah berkunjung ke blogku yg tentu membuat saya senang sekali.

     
    • putianggraini

      30 April 2010 at 12:49 pm

      selamat malam mas kadir…
      sebenarnya saya sering membuka blog mas tapi karena saya pakai smart jadi suka error jaringannya… jadi ga bisa buka semua blog mas, kadang2 cuma judul atasnya saja….
      maaf ya…..
      bukan ga mau mampir

       
  2. amir hariri

    30 April 2010 at 12:47 pm

    jadi penasaran mau baca dari awal, ijin dulu ya mba…..
    boleh dicopy ndak?

     
  3. putianggraini

    30 April 2010 at 12:56 pm

    untuk apa dicopy wong cerpen jelek aja ko……

     
  4. BENY KADIR

    30 April 2010 at 1:48 pm

    O,ya,tapi tdk apa2 koq,Mba.
    Sayang ya,kalo sering eror.

     
  5. putianggraini

    30 April 2010 at 2:12 pm

    bukan sayang lagi …. bikin sebel dan kesalllll. karena mau buka blog org lain susah bgt kadang loadingnya bisa sampai 1 jam… BT habis deh.

     
  6. BENY KADIR

    8 Mei 2010 at 2:09 pm

    Selamat bermalam Minggu saja,Mba.
    Moga tetap sehat dan bahagia selalu.

     
    • putianggraini

      10 Mei 2010 at 2:45 am

      makasih mas…. gimana keadaan disana sudah mulai stabilkah sejak hama menyerang…..

       
  7. abi diyaz

    9 Mei 2010 at 3:02 pm

    di tunggu endingnya ya? biar nggak penasaran, dah sebulan ga bisa tidur nunggu ending cerpen ini.

     
  8. BENY KADIR

    15 Mei 2010 at 3:38 am

    o ya,Mba setelah bencana itu, semua org dituntut utk lebih banyak berusaha utk mempertahankan kelangsungan hidup keluarga dan menambah penghasilan.
    Jadinya,sawah dan ladang tdk lagi menjadi satu-satunya sumber penghidupan.
    Ternyata,bencana ada hikmahnya dan membuka mata semua orang.
    _______________________________________________________
    syukur alhamdulillah…. Allah memang penyayang umatNya.
    setiap bencana pasti ada hikmah yg baik terkandung di dalam nya…..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: