RSS

PERJALANANKU…. MELINTASI JAKARTA SAMPAI PURWOREJO… (Bag II)

28 Jul

21.30 WIB

Hhmmm…waktunya untuk memenuhi tuntutan Sumatera bagian tengah alias perut…
Kami berhenti Sumedang jalan Rancakekek KM 23 untuk menambah enargi yang sudah banyak terkuras selama perjalanan.
Rumah Makan Ampera adalah tempat yang kami pilih untuk makan, karena di sana bisa lesehan. Jadi bisa untuk sesaat meluruskan kaki menghilangkan penat yang selalu tertekuk di dalam mobil. Makan di sini ala suka dewe, silahkan ambil makanan sesuka hati dan sesuai selera masing – masing. Karena banyaknya pengunjung yang berhenti untuk makan di sana membuat aku harus berdiri di samping kasir, untuk memberi tahu mana yang kelompok kami dan mana yang bukan. Hahahaha…akhirnya aku makan terakhir, ya resiko sebagai bendahara, tapi aku senang – senang aja. Yang penting teman – teman bisa merasa nyaman dan santai menikmati makan malam.
Ada yang mengelitik hatiku dan membuat aku tertawa, tanpa ku sadari ternyata kasir itu adalah seorang laki – laki. Tadinya ku pikir wanita. Ha ha ha… karena dia begitu luwes, ramah dan murah senyum dalam melayani aku yang berdiri disampingnya untuk memberi tahu mana yang harus dia masukkan ke dalam tagihanku mana yang tidak, karena kelompok kami berbaur dengan pengunjung lain dalam mengambil makanan. Wajah kasir itu begitu mulus berbalutkan dengan makeup tipis dan lipstick tipis di bibirnya. Sementara aku walah jangan ditanya bagaimana amburadulnya wajah ini….. boro – boro makeupan bedak dan lipstikpun tidak ada yang nempel di wajah ini. Ku akui aku kalah dengan dia dalam segi berdandan dan penampilan, ha ha ha.
Waktu akan meninggalkan RM Ampera aku dikerjain ma temanku Pak Rosli… aku yang tidak mengerti bahasa Sunda, mencatat begitu saja tulisan yang terpampang di depan rumah makan “Wilujeng Sumping” dia bilang itu nama rumah makannya. Tapi aku heran kenapa dia ketawa ngangkak begitu…??? Selidik punya selidik ternyata kalimat wilujeng sumping itu artinya Selamat Datang…. Ha..ha..ha..(aku mengetawain kebodohanku sendiri).

Alhamdulillah……Allah masih memberi kami rezeki, sehingga kami masih bisa menikmati gurihnya nasi dan lezatnya lauk pauk. Sementara dibelahan dunia yang lain masih banyak yang menderita kelaparan… hanya puji syukur yang bisa kami aturkan kepada Mu ya Allah..dan berikanlah kehalalan dan keberkahan pada makanan yang barusan kami makan… amiiinnnnn………

1.20 WIB

Kami berhenti di SPBU Imbanagara Ciamis. Kini saatnya mobil kami yang butuh energi. Hhmmm……. Ternyata bukan manusia aja yang butuh energi, mesin juga butuh energy.
Dari rumah makan di Sumedang sampai SPBU di Ciamis temanku gila benar bawa mobilnya…nyelip sana, nyelip sini….entah berapa sudah truk dan fuso diselip dia…. Aahhh.. dasar Juriadi, bawa mobil kaya lagi balapan alias Relly aja… tapi seru juga, hitung – hitung sport jantung. Aku sampai ngangkak lihat Pak Karma yang bawel ngingatin Juriadi jangan bawa mobil ngebut…. Tapi temanku Nisha malah ngomporin untuk menambahkan kecepatan…. Benar – benar seru pertualangan malam itu….
Guys…..you are The best

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Juli 2011 in Catatan Kecil

 

Tag: , , ,

4 responses to “PERJALANANKU…. MELINTASI JAKARTA SAMPAI PURWOREJO… (Bag II)

  1. bang ooyi

    28 Juli 2011 at 8:33 am

    perjalanan yg menyenangkan…banyak pengalaman termasuk menikmati masakan ala “kuliner”. Omong2 bedaknya ngga hilang ya bu? soalnya jauh sih…

     
  2. putianggraini

    28 Juli 2011 at 8:40 am

    hahahaha…bedaknya dah ga ada… soalnya mau berangkat lupa bedakan bang….
    parah nian aku ini ya…??? ya begitulah kalau si tomboy disuruh jadi wanita feminim…pasti bedakannya lupa…

     
  3. bang ooyi

    28 Juli 2011 at 8:44 am

    ha ha ha….masa’ kasirnya lebih cakep..hi hi hi..

     
  4. putianggraini

    28 Juli 2011 at 8:49 am

    benar…kasirnya lebih manis and kemayu lagi dibandingkan saya, yang lebih kaya preman…. hahahaha….bicaranya aja lembut… wkwkwkwk….
    aku jadi malu nich….

     

Tinggalkan Balasan

 
