RSS

MALANGNYA NASIBMU BANGSA KU

19 Agu

negerikuEntah apa yang sedang terjadi di negeri ini… sungguh saya tidak mengerti dan sangat prihatin dengan kejadian demi kejadian yang berlaku di negeri ini. Mata rantai manakah yang hilang di negeri ini. Kenapa negeri ini tidak lepas dari kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul.

Generasi Penerus ?

Para mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa ini kenapa cendrung bersikap anarkis? Mereka lebih memilih menyelesaikan permasalahan dengan cara kekerasan bahkan tawuran. Dimana letak intelektual mereka dalam menyikapi suatu masalah?. Apakah ini sebuah sikap primitif dalam berfikir? Ataukah kecenderungan emosional anak muda?. Hmmmm…saya jadi bertanya kembali….. Apakah generasi seperti ini yang akan memimpin negeri ber-Bhinneka loh Jinawi seperti ini?. Apakah bangsa ini hanya bisa melahirkan generasi –generasi yang hanya bisa menyandang status intektual tapi tidak berfikir benar – benar seorang intektual.

Dari Mahasiswa Hingga DPR

Sering terjadi di seluruh negeri, bentrokan antar mahasiswa yang selalu memakan korban,hanya karena dendam lama. Bahkan rumah kost , kendaraan bermotor juga ikut dibakar. Betapa tragisnya, apa mereka tidak berfikir bahwa harapan orang tua dan Negara ada dipundaknya mereka.

Dan yang lebih ironis lagi adalah anggota DPR yang bersikap kanak – kanak dalam setiap sidang. Etika dan moral terabaikan. Betapa terlihat ketidak dewasaaan mereka dalam bersikap dan ketidak matangannya dalam berpolitik. Sadarkah mereka kalau sikap mereka itu ditonton oleh beribu – ribu mata di negeri ini?. Entah….sadar atau tidak sadar mereka sudah mengajarkan cara bermusyawarah dan berpolitik yang sangat bobrok pada generasi penerus.

Tak perlu bertanya… kalau kadang – kadang mahasiswa dan pelajar meniru sikap mereka yang orogan dalam menyelesaikan masalah. Terkadang saya bertanya atas dasar apakah sebenarnya mereka itu dipilih untuk duduk di kursi DPR. Apakah mereka benar –benar peduli akan nasib negeri ini atau hanya sebatas visi dan misi saja?

Salah Siapa?

Jangan hanya bisa menyalahkan dunia pendidikan yang tidak bisa melahirkan generasi yang baik. Tapi cobalah pemimpin – pemimpin negeri ini tuk merenung sejenak. Sudahkah mereka memberikan contoh yang baik dalam sikap dan bertindak? Sudahkah mereka mengajarkan bagaimana bermoral dan bijak dalam bersikap? Benarkah mereka sudah mengerti akan arti insan yang intektual dan modern ………???

Benarkah kita ini sudah merdeka………………………..???????

Atau kita masih dijajah…………………..????

Masih adakah artinya kita memperingati kemerdekaan sekarang ini , kalau kita masih terbelenggu oleh sikap primitif…… dan masih terjajah dalam moral dan etika…..Sungguh Malang Nasibmu Bangsaku…..

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Agustus 2011 in Catatan Kecil

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: