RSS

PERJALANANKU…. MELINTASI JAKARTA SAMPAI PURWOREJO… (Bag III)

16 Sep

3.30 WIB

Banyumas, perbentian kami untuk sesaat karena ada beberapa teman yang harus membuang oli badannya alias buang air kecil. Sekalian serah terima jabatan sopir dari Pak Rosli ke Pak karma.
Karena keletihan dan lelah kami semuanya tidur. Tinggalah Pak Kamar nyopir sendirian tanpa ada teman bicara. Begitu kami pada bangun, dia protes karena tidak ada satupun dari kami yang terjaga untuk menemani dia berbicara disaat nyopir. Dan itu membuat dia BT habis.
Kami semua pada ketawa ngangkak lihat dia uring-uringan karena ditinggalkan sendiri dan di cuekin.
Aku bilang bagaimana kami tidak tertidur wong bapak nyetirnya kaya keong , jalan mobilnya lambat sekali sehingga membuat kami serasa di atas ayunan jalinan tali sutera. Pak karma orangnya sangat hati-hati kalau nyopir dan selalu was.

4.30 WIB
Berhenti di SPBU karang Jati Randegan Cilacap untuk mengisi bensin sekalian sholat subuh.
Di sini kami di buat bingung oleh penjaga toilet yang baru bangun dari tidurnya. Di waktu kami menanyakan apakah Purworejo masih jauh…..???? (maklum tak satupun dari kami yang tahu Purworejo, sementara yang tahu Porworejo semuanya berada di mobil ke dua. Dan mereka masih jauh di belakang kami).
Penjaga toilet bilang kalau kami sudah melewati Purworejo. Dia mengasih tahu kalau kami itu sudah sangat jauh melewati Purworejo. Kami semua pada bingung, karena harus balik kebelakang lagi dan itu berarti akan memakan waktu berjam-jam lagi. Sementara kami semua benar-benar sudah pada letih. Apalagi yang cowoknya yang bergantian nyopir. Sudah pengen _ pengen cepat sampai untuk mandi karena badan ini sudah terasa lepek bangat.
Dan yang lebih membuat kami bingung selama perjalanan tidak ada satu kotapun yang kami temukan bernama Purworejo. Sementara bapak penjaga toilet bilang kami sudah sangat jauh meninggalkan kota Purworejo. Begitu di mushola saya bertanya lagi pada seorang bapak-bapak yang barusan selesai sholat subuh. Dia bilang Purworejo masih jauh di depan.
Nah loh mana yang benar nich. Masa dua orang penduduk disitu memnberikan keterangan yang berbeda. Teman-teman yang dimobil satu lagi, ditelepon ga ada yang angkat.
Akhirnya temanku Annisa kembali menemui penjaga toilet untuk mengkomfirmasikan keterangan dari bapak yang kami temui di mushola. Lama pejaga toilet itu terdiam sepertinya dia berfikir. Terus dia bertanya, Purworejo ya….??? “iya” jawab kami serempek….
“ooo…kalau Purworejo masih jauh, yang sudah kalian lewati itu kota Purwokerto”
Huuuuufffffffff dasar penjaga toilet. Ternyata tadi waktu kami bertanya dia belum sadar dari mimpinya kali ya…..
Jadi saran saya jangan bertanya pada orang yang baru bangun dari tidur, karena yang di dapat adalah keterangan yang ngigau…..( ha ha ha…bikin bingung dan stress).
Di dalam mobil kami semua ga bisa menahan ketawa karena subuh-subuh sudah dikerjain oleh penjaga toilet.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 September 2011 in Catatan Kecil

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: