RSS

KERINDUAN CINTA

01 Des

Cinta tak mampu memendung curahan air mata yang mengalir dari sukmanya yang terkoyak.“Lelakiku, kini engkau tiada lagi disisiku,” batin Cinta berbisik lirih.

Lelakiku tahukah engkau, bagaimana hari demi hari yang ku lalui tanpa kamu disampingku. Begitu terasa jauh dan lelah raga ini menempuh perjalanan waktu dalam kesendirian.

Lelakiku sirna sudah kebahagian itu, tergantikan oleh sepi, sunyi dan duka serta penyesalan. Urat nadiku sudah dirajam oleh siksaan rindu yang tak berakhir. Membuatku selalu terjaga dalam alam ketidakwarasanku.

Cinta sekarang bukanlah Cinta yang dulu. Tiada wajah yang berseri dulu lagi, tiada semangat yang menghidupkan kehidupanya. Tiada tawa yang menghias sudut bibirnya. Tiada lagi mata yang bening yang selalu menatap mu dengan sayangnya.

————————————————————————————————————————-

Cinta tidak tahu apakah dia sanggup bertemu dengan lelakinya, meskipun rindu selalu menghentak jaringan syarafnya untuk bertemu. Cinta malu dengan keadaannya yang sekarang. Badan yang sudah ringkih dan sangat kurus. Tulang pipi yang menonjol sombong di wajahnya. Guratan ketuaan begitu nyata terlukis diwajah yang dulu segar. Penyakit yang mengerogotinya, membuat dia tidak selincah dulu lagi. Kini Cinta tak ubahnya bak orang tua yang menanti hari akan berakhir, tidak ada daya dan keinginan untuk menggapai asa yang tersulam indah di langit.

Orang-orang yang ada disekitar Cinta memandang dengan berbagai pertanyaan dibenak mereka, ada yang melontarkan ada yang hanya menyimpan dan berguman.

“Kenapa Cinta berubah dratis dalam dua bulan ini?”

“Kenapa Cinta sering sakit-sakitan?”

“Kenapa mata tajam Cinta sekarang redup?”

“Kenapa Cinta begitu kurus, kemana badan yang berisi dulu?”

“Kenapa perut Cinta semakin besar, hamilkah Cinta?”

“Kenapa wajah Cinta sekarang kelihatan tua bangat?”

Cinta hanya menyambut dengan senyuman, setiap pertanyaan. Cinta tak perlu menjelaskan kepada mereka kenapa dirinya berubah sangat dratis.

Tahukah kamu wahai lelakiku. Perubahan itu , sejak engkau tiada lagi mendampingi hari-hariku.

Cinta sering sakit-sakitan karena, harus menekan semua rasa rindu dan sayang, jauh-jauh di dalam aliran darahnya dan jantungnya. Membuat dia terseok-seok untuk tegak.

Mata tajam Cinta redup karena, tiada lagi harapan cinta dari lelakinya yang menghidupkan mata jiwanya. Mata itu redup kelelahan mengalirkan air mata disetiap harinya. Air mata rindu dan air mata penyesalan.

Cinta kurus karena, menantikan dan selalu mengharap akan kehadiran lelakinya. Untuk memetik sebuah harapan dan memberikannya dalam pelukan cinta dan kasih sayang.

Perut Cinta semakin membesar bukan karena hamil. Tapi sejak keguguran 2,5 bulan yang lalu. Membuat perut itu tidak normal. Terkadang Cinta harus melawan sendiri rasa nyeri yang menghentak dari dalam. Sampai membuat dia tak mampu untuk bangkit dan melangkah. Hanya merangkak seperti bayi menuju ke kamar mandi. Cinta tahu ada yang salah dengan perutnya, namun dia hanya mampu pasrah pada Ilahi.

Wajah Cinta kelihatan tua dan guratan hadir disetiap sudut wajah, karena Cinta sudah sangat lelah dengan deritanya, dengan kesendiriannya, dengan perjuangannya, serta rasa penyesalannya atas salah yang telah dia lakukan.

…………………………………………………………………………………………………………

Cinta merindukan sosok lelakinya, tapi hanya bisa bertemu dalam mimpi. Guratan tua di wajahnya, itu adalah bukti kesetian Cinta dalam penantiannya. Menanti lelakinya yang tak mampu tergantikan oleh lelaki yang lain. Begitu dalamnya rasa cinta , sayang dan rindu Cinta pada lelakinya. Cinta selalu setia menantikan lelakinya meskipun dia tidak tahu akankah lelakinya akan kembali …. Menghantarkan sayang pada Cinta.

Wahai lelakiku … Cintamu akan selalu setia menantikan mu disini. Di pinggir danau ini….

Untuk lelakiku yang tak tergantikan

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 1 Desember 2011 in gw

 

Tag: , , , , , ,

4 responses to “KERINDUAN CINTA

  1. ooyi.NET

    3 Desember 2011 at 10:23 am

    Ass.dek..

    Apa khabar?lama tdk bersua. Mhn maaf br bertemu skrg. Sehat2 kah dan bgmn keadaannya. Oiya, utk pertama, abg mau sampaikan amanah adek dkk menyangkut bantuan untuk 3 TPA kmrn. Mengingat tdk ada email dan bantuan ini sdh lama tersalurkan, abg layangkan melalui tulisan sj.

    Mhn dibaca yaa, krn br skrg abg baru menulis lagi…… http://ooyi.wordpress.com/2011/12/03/laporan-penyerahan-bantuan-al-quran-dan-iqra/

    Abg tdk tahu perkembangannya Adek. Tapi yg pasti abg tdk lupa sm Adek dan doakan semoga adek disana sehat2 selalu dalam perlindungan-Nya. Amin

    Hormat Abg

     
    • putianggraini

      3 Desember 2011 at 1:33 pm

      waalaikumsalam.
      sebenarnya saya malu kalau sumbangan yang ga seberapa itu dipublikasikan.

      semoga sumbangan dari kami yang tak seberapa itu bermanfaat bagi anak-anak disana.

      terima kasih atas doanya untuk teman-teman saya.
      semoga Allah membalas kebaikan saudara2 disna yang telah mendoakan kami.

       
  2. ooyi.NET

    3 Desember 2011 at 6:51 pm

    Alhamdulillah….mksh….amanat ini sdh dibaca. Mhn maaf kalaupun merasa malu, maafkan kami krn kedatangan ini. Insya Allah akan kami hapus kembali.

    Kami, ustad dan anak2 mhn pamit. Assalamu alaikum..oiya, tulisannya bagus.

     
    • putianggraini

      4 Desember 2011 at 3:45 am

      Yang saya maksud bukan publikasi di blog ooyi.net. tapi pemberitahuan abang di komen ini tentang sumbangan. kalau di ooyi.net ga ada masalah karena abg ga ada mencantumkan nama2. tapi sudahlah ga usah dibahas lagi.

      titip salam saja buat anak2 disana dari kami.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: