RSS

KEHILANGAN YANG MENYAKITKAN

18 Des

Setiap insan di dunia akan merasakan sekali dalam hidupnya kehilangan yang sangat menyakitkan. Terkadang kita merasa tak mampu untuk menghadapainya atau menjalani rasa kehilangan yang terdalam.

Percayalah bahwa kita akan merasakan sakit kehilangan. Ada yang di datangkan cepat oleh Allah, ada yang di datangkan lambat oleh Allah. Hanya menunggu waktu saja.

Bagi yang sakit kehilangan di datangkan cepat bersyukurlah karena Allah sangat sayang pada kita. Dia tak ingin melihat kita terlalu jauh melangkah dalam salah. Dia ingin cepat mendekap kita dalam Kasih sayang dan Cintanya.
Bagi yang belum didatangkan sakit kehilangan, waspadalah….janganlah terlena karena Allah masih menguji kita untuk itu persiapkanlah diri dalam keimanan dan takwa kepada-Nya.

Kita harus menyadari bahwa apa yang kita miliki itu bukan milik kita. Tapi titipan dari Allah. yang sewaktu-waktu akan diambil kembali oleh Allah dari hidup dan genggaman tangan kita. Bahkan nyawa kitapun bukan milik kita. Hanya sikap ikhlas dan ridolah yang mampu membuat kita kuat dalam kehilangan.

Semua itu hanyalah sebatas cobaan dari Sang Kuasa, yang menguasai semua alam dan makhluknya. Juga yang menguasai hati dan membolak balikkannya. Itulah bukti sayangnya Allah pada makhluk-Nya.

Jangan pernah menyalahkan takdir, tapi bersyukurlah karena itulah cara Allah menyayangi kita. Dia merangkul kita dengan kasih sayang-Nya. Agar kita kembali kepada-Nya. Dan menyadari bahwa hanya Dia yang kita butuhkan, tempat kita menyandarkan hidup dan jiwa kita. Dan menyadari akan perjanjian kita dengan Dia, sewaktu ruh kita akan ditiupkan ke dalam rahim seorang wanita yang bernama Bunda/ibu. Hanya Dia tujuan kita dan kiblat kita dalam perjalanan pulang ke kampong azali kita.

Hanya Allah teman sejati kita dalam mengarungi lautan kehidupan. Dia tidak pernah membenci dan dendam, meskipun kesalahan kita seluas bumi dan langit. Kasih sayang-Nya Yang Maha Luas, akan selalu menemani kita dalam badai dan gelombang derita kehidupan. Dia juga tidak pernah tergesa-gesa dalam mengambil suatu keputusan untuk hidup kita. Dan Dia tidak pernah memberikan beban cobaan pada kita melebihi kemampuan dan tingkat keimanan kita.

Satu-satunya cara untuk menghadapi sakitnya kehilangan adalah mensyukurinya dan bermuhasabah diri.

Janganlah pernah dendam atas sakit kehilangan yang kita alami. Dan jangan putus asa. bersimpuhlah dihadapan Sang kholiq memohon diberi keikhlasan, kesabaran dan kekkuatan untuk menjalani ujian-Nya.

IKHLASI DAN RIDOLAH ATAS APA YANG ALLAH TELAH TAKDIRKAN PADA DIRI KITA. KATAKLAN PADA DIRI KITA BAHWA ALLAH SANGAT SAYANG PADA KITA.

SALAM CINTA DAN SAYANG BUAT SAUDARAKU YANG SEDANG DI UJI OLEH ALLAH. AKU TAHU RASA SAKIT KEHILANGAN ITU. TAPI CINTA ALLAH LAH YANG MEMBUAT KITA KUAT. DAN KASIH SAYANG DARI SAHABAT-SAHABAT YANG SELALU MEMBERI DORONGAN PADA KITA.

NB: terima kasih buat sahabat baikku:
• Mawar Hitam, yang telah mengingatkan ku akan kasih sayang Allah. Dan telah memberikan aku pilar-pilar yang kokoh untuk tegak. Memberikan semangat untuk ku kembali kuat. Nasehat-nasehatmu sangat berarti bagiku, Insya Allah akan selalu aku ingat. Terima kasih untuk cinta dan sayangmu. Dalam sakitpun engkau tetap membantuku.
• Mutia Farida, yang selalu menemani ku dalam duka, yang ga pernah bosan mendengarkan keluhanku, meski engkau telah hafal apa yang akan aku utarakan. Tapi engkau tetap setia mendengarkannya tanpa ada sikap bosanmu. Engkau yang selalu ingat akan kesehatanku, engkau yang selalu ngomel kalau aku lalai dalam menjaga kesehatanku dan makan ku. Engkau mengenalku melebihi engkau mengenal dirimu. Engkau tahu dengan baik bagaimana keadaanku.Engkau yang selalu ada disetiap aku butuhkan.Terima kasih karena engkau telah mengorbankan materi dan moril untuk ku

TERIMA KASIH ATAS DOA KALIAN PADA KU, AGAR AKU BISA BERDIRI TEGAK DAN KUAT DALAM MENGARUNGI KEHIDUPANKU.
KALIANLAH SAHABAT-SAHABAT TERBAIKKU. KALIAN YANG LEBIH DULU MENANGIS DAN MERASAKAN SAKITKU. AKU TAK AKAN BISA MELUPAKAN KEBAIKAN DAN JASA KALIAN… INSYA ALLAH SELAMA HIDUPKU.
KARENA KALIAN YANG SELALU ADA DAN DEKAT DENGANKU DISAAT AKU SAKIT.

Sekarang aku sadar bahwa cinta dan kasih sayang kalianlah yang aku butuhkan. Cinta dan kasih sayang kalian benar-benar nyata dan tulus padaku.  Kalian berdua tidak pernah  banyak berteori tapi banyak melakukan tindakan untuk kebaikan ku.

SEMOGA SUATU SAAT AKU BISA MEMBALAS KEBAIKAN KALIAN BERDUA. DOAKU SEMOGA ALLAH SELALU MERAHMATI DAN MENJAGA KALIAN BERDUA.
AMIN……..

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Desember 2011 in Catatan Kecil

 

Tag: , , ,

2 responses to “KEHILANGAN YANG MENYAKITKAN

  1. cimut

    18 Desember 2011 at 1:55 pm

    Semoga Allah memberikan kita keteguhan dalam kesabaran dan keikhlasan….

     
    • putianggraini

      18 Desember 2011 at 2:21 pm

      Amin… terima kasih atas semua kebaikan dan pengorbannya …. Cimut…. you are my sister, yang tak akan terlupakan. Insya allah….

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: